Menggapaimu dalam Do'a


Wedding Organizer Garut kembali menyampaikan serba-serbi Cinta dan Penikahan. Zaman telah berubah seiring berjalannya waktu. Dari masa keheningan sampai masa hingar bingar seperti sekarang ini.  Terutama dalam kemajuan dunia teknologi. Manusia terus berinovasi terhadap sesuatu  yang baru dan diluar jangkauan. Manusia memang memiliki sifat tidak pernah puas terhadap sesuatu. Mungkin ini lah yang menggerakan seluruh pemikiran manusia untuk terus berkarya menciptakan sesuatu yang unik dan membawa manfaat  bagi aktifitas sehari-hari.

Salah satu kemajuan terbesar di zaman inni  adalah kendaraan dan alat komunikasi. Kita sering mendengar cerita orang tua dulu, bagaimana melelahkannya sebuah perjalanan. Bayangkan, untuk menempuh perjalanan antar kota saja diperlukan beberapa hari. Dan bayangkan dengan apa orang orang dulu menempuh perjalanannya? Rata-rata dengan jalan kaki ! Yups, kadang kita merasa sangat berat sekali jalan beberapa meter hanya sekedar membeli sesuatu ke warung di sekitar rumah kita. Ini memang luar biasa sekaligus biasa, karna pada zamannya berjalan kaki adalah kelaziman pada umumnya.

Begitu pun dengan alat komunikasi. Barang elektronik saat itu masih menjadi barang mewah yang hanya 1 dari 100 penduduk indonesia yang memilikinya. Itu pun mereka dari kalangan berada. Kebayang juga kan gimana susahnya ngejangkau orang-orang yang kita sayangi yang jauh dengan keberadaan kita? Beruntunglah kita terlahir menjadi generasi colokan kabel. Hah? iya ngerasa kan kamu gak bisa jauh jauh dari colokan buat charge hp kamu ?!! hoho

Begitulah, zaman memberikan pengalamannya sendiri. Beribu kisah kasih yang terjalin indah pada masanya. Masa dimana untuk menjangkau orang teristimewa dibutuhkan pengorbanan yang teramat sangat warbyazahhh..

Kamu yang terlahir di generasi ini gak akan pernah ngerasain gimana gregetnya nungguin surat dari pacar di depan pintu rumah. Kamu gak bakalan ngerasain gimana ringannya mengayuh sepedah ke kantor pos karna kamu tenggelam dalam kebahagian sambil memegangi  surat yang akan kamu antarkan. Pokonya kamu gak bakalan pernah ngerasain gimana ngenesnya pas lagi telfonan di  telfon umum pinggir jalan, tiba-tiba uang receh kamu habis. Dan itupun kamu mesti ngumpulin duit buat telfon pacar kamu. Huh merinding yahhh? apa aku ajah ? hha

Dan satu lagi, kamu gak bakalan pernah ngerasain menjadi gila saat kamu nulis sendiri pake tangan sambil senyum-senyum sendiri, atau sambil mewek dan kertasnya basah kena air mata ! huh tapi untuk yang satu ini kayaknya bisa dialami yah, bedanya kita nangis atau ketawa sendiri pas lagi ngetik  chat di gadget :p

Seni bercinta adalah pengorbanan. Setiap Zaman pasti memiliki Ujiaannya sendiri. Kita sering mendengar ungkapan "Hubungan kasih yang sehat dapat terjalin jika komunikasi dapat terjalin dengan baik".  Right? Nah sekarang kita bayangkan kembali bagaimana caranya orang tua kita dulu menjaga kmunikasi sama pasangannya ? Bagi kita tentu mudah saja, tinggal tekan tombol PING misalnya bagi pengguna aplikasi BBM.  Kita dengan mudahnya mampu mengetahui dimana keberadaan pasangan kita dengan mengakses share location.

Ada hal yang sangat menarik juga sebetulnya untuk di bahas. Di zaman sekarang ini, mencari pasangan merupakan langkah yang mudah dengan di bantu beberapa aplikasi biro jodoh. Mislnya saja bagi kalangan Jomblo akut ( tar dulu,, pliss buat yang ngerasa jomblo pantengin terus ya, jangan closs tab :v) hanya tinggal buka aplikasinya, tentuin dimana kamu berada, pilih lokasi jdodoh yang kamu inginkan, isi kategori calon jodoh kamu dari mulai warna kulit, rambut, tinggi badan, sampai berat badan . Selanjutnya mempelai jomblo (iya bukan kamu kok) tinggah memilih dan memilah foto mana yang kamu inginkan.  Lalu sapa di kolom chat.  Hasil akhirnya tinggal usaha kamu dapetin hatinya. Kalo kamu gak dapet, itu pertanda aura kamu adalah aura kejombloan yang nyata.Ehhhhhhh....

Jadi  pantas saja ya di zaman dulu banyak wanita yang di jodohkan orang tuanya. Ya, mungkin karena mereka belum punya aplikasi BIGO , eh maksud aku dulu sangat susah memilah dan memilih pasangan karena hambatan komunikasi. Sehingga para orang tua bahkan si putrinya lebihh mempercayakan pilihan orang tuanya.

Guys, lalu apa ya rahasia orang tua kita dulu dalam menjalin dan mempertahankan hbubungannya? Aku bakalan kasih tau rahasianya. Tapi gak usah bilang-bilang sama tetangga yah :D Ini dia rahasianya. Ternyata, setiap orang tua kita dahulu memiliki ketulusan yang teramat sangat tulus. Membangun kepercayaan yang kuat terhadap pasangannya. Sehingga sejauh apa pun mereka terpisahkan oleh ruang dan waktu, mereka memiliki kepercayaan dan komitmen yang kuat sama pacarnya. Ada seni yang teramat indah di masa pacaran zaman dulu. Yatu seni menggapai dengan Do'a.

Saat rindu berada dipuncaknya, hanya do'a yang mampu menggapai setiap hati. Semua pasangan percaya, jauhnya langit dan bumi hanya bisa ddiekatkan dengan do'a. uhuk..
Bagi kita, saat rindu menerpa kita membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk meggapai gadget kita dan menghubungi pasangan kita. Tapi hal ini masih menjadi dilema yang sangat berat kala rindu itu hadir. Terkadang berhubungan melalui vidio call saja masih belum dapat mengobati rindu kita. Oh rindu, kenapa engkau menghampiriku, ohh rumitnya :v

Dalam situasi perjodohan pun, setiap  pasangan hanya mampu berdo'a untuk meyakinkan hati mereka kalau jodoh yang mereka pilihkan adalah jodoh terbaik.  Pergolakan batin yang sangat serius menurutku.Tetapi orang tua kita dahulu membuktikan bahwa kekuatan doa mampu mendekatkan jarak diantara keduanya. Dengan berdoa mampu meneguhkan setiap pasangan yang telah dijodohkan.Benar-benar luar biasa.

Kalo di zaman ini masihh ada pasangan yang memiliki hambatan komunikasi karena buruknya jaringan  internet, atau kuota kamu habis, atau bahkan hp kamu di jabel ibu kost karna kamu nunggak kost 7 tahun :v Tenang, jangan panik. Gapai hatinya dengan doa kamu yang tulus. Minta ke Tuhan supa Tuhan yang  jgain pasangan kamu. Minta semuanya akan baik-baik saja.  Dan yang terpenting kamu harus yakin sma pasanganmu. Percaya sepenuhnya dia terbaik bagimu, Karna Do'a adalah seni menggapai Hati yang paling unik :)

Oke Guys, buat kamu yang lagi jauh-jauhan pastinya harus terus semangat. Jangan pernah dikalahkan oleh jarak.  Hubungi pasanganmu, doakan yang terbaik untuknya. Dan pastinya segeralah menikah. Karena ikatan Pernikahan akan mengalahkan dan menghancurkan jarak diantara keduanya. Siippppp... Keep Calm and Get Marriage!! Udah ketemu terus udah komitmenan pengen menikah tapi bingung nyiapin semuanya ? Gak usah bingung, segera hubungi call center kami untuk merencanakan pernikahan kalian yang Istimewa ! :)

No comments :

Post a Comment